My Profile

   Hai,,, 
   Nama saya Venia Wati, saya biasa dipanggil dengan nama Venia. Saya lahir di deniang      5 Maret 2002. Saya anak bungsu dari dua bersaudara. Saya lahir dari keluarga yang sederhana. Saat saya kecil dulu, ibu saya bilang bahwa saya waktu kecil sangat nakal. Ibu saya bilang bahwa saya dan kakak saya sering memasukkan mainan, sandal, dan barang lainnya ke dalam tempat untuk menyimpan air. Sakin nakalnya, sampai-sampai sepeda ayah saya digantung di dinding hingga sekarang. Waktu saya kecil dulu, saya sering menjemput kakak saya di sekolah SD bersama ibu saya dengan menggunakan sepeda. Saya masih ingat dengan jelas masa-masa kecil saya dulu. Saat saya masuk TK saya sering di jemput oleh ibu saya karena ayah saya sedang bekerja. 

   Saat saya masuk SD, saya mulai mengenal banyak orang mulai dari teman sekelas hingga kakak kelas. Saya dan kakak saya satu sekolah SD saat itu, saya dan kakak saya beda 2 tahun umurnya. Saya mempunyai cita-cita menjadi pengusaha, untuk itu saya harus belajar dan bersekolah dengan benar dan baik untuk mewujudkan cita-cita saya itu. Saat duduk dikelas 3 SD, ayah dari saudara/kerabat saya meninggal dunia karena penyakit yang dialaminya. Kebetulan anak saudara/kerabat saya itu satu sekolah dengan saya. Maka semenjak dari ayahnya meninggal, ayah saya yang mengantar dan menjemput mereka pulang sekolah. 

   Saat saya sekolah dari SD sampai sekarang saya SMK, teman-teman saya selalu bertanya kenapa saya begitu pendiam. Saya mengakui bahwa saya memang cukup pendiam. Saya juga menyadari bahwabdi dunia ini banyak sekali manusia atau orang yang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Contohnya saja saya., saya memiliki sifat pendiam. Walaupun di waktu tertentu saya terkadang bamyak omong dan cerewet. Sebenarnya saya ini tidak bisa dikatakan pendiam seutuhnya karena saat saya di rumah saya adalah orang yang tidak bisa diam dan banyak omong, hal apapun itu saya bisa membicarakan dengan orang di rumah. Hanya saja saat berada di luar rumah seperti di sekolah, saya tidak banyak omong atau bisa dibilang saya kebanyakan dian dibandingkan bicara karena saya hanya banyak omong atau bicara kepada orang yang memang benar-benar dekat dengan saya. 

   Selan itu, saya juga adalah tipe orang yang bermalas-malasan terutama di rumah. Saat pulang sekolah atau pun hari libur saya lebih kebanyakan tidur dibandingkan dengan membantu ibu saya mengerjakan pekerjaan rumah, namun saya dan kakak saya mempunyai pekerjaan tetap dirumah mengenai pekerjaan rumah. Saya juga adalah tipe orang yang malas belajar. Di rumah saya hampir tidak pernah belajar atau membuka buku kecuali saat ada ulangan. Saya juga biasanya mencari jawaban bila ada PR dengan mencarinya di internet dibandingkan membuka buku karena saya paling malas untuk membaca. Saya juga adalah tipe orang yang tidak mudah bergaul dan tertutup dengan orang lain. 

   Seperti cerita saya di atas tadi, saya memiliki cita-cita menjadi pengusaha. Saya ingin menjadi pengusaha karena saya ingin membahagiakan orang tua saya dan membantu perekonomian keluarga menjadi lebih baik lagi dibandingkan dengan sekarang. Untuk itu saya harus bekerja keras dan giat belajar untuk mewujudkan cita-cita saya itu. Demikian juga dengan kalian jika cita-cita kalian mau terwujud kalian harus giat belajar, bekerja keras, dan tidak mudah putus asa. Percayalah bahwa semua pasti ada jalan dan caranya asalkan kita mau bekerja keras dan berusaha. Saya berharap dan selalu berdoa semoga cita-cita saya untuk menjadi pengusaha akan terwujud. Saya juga berdoa semoga cita-cita yang kalian impikan akan terwujud juga. 

Terima kasih :-) 

Komentar